Pengetahuan

Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Anda Kunjungi – Ada beberapa alasan mengapa kota Bogor kerap dijadikan destinasi wisata andalan oleh warga ibu kota. Pertama, kota ini terletak tidak begitu jauh dari Jakarta. Wisatawan yang ingin melakukan penjelajahan hanya perlu menempuh waktu perjalanan 1-2 jam dari Jakarta.

Selanjutnya, Bogor juga mempunyai banyak area wisata alam yang menarik. Kota yang memiliki Istana Kepresidenan ini menawarkan aneka wisata alam mulai dari curug, kebun teh, kebun raya hingga theme park yang mengesankan. informasi lengkap mengenai himbauan tempat wisata di Bogor yang perlu dikunjungi, liat daftarnya di bawah ini.

1. Kebun Raya Bogor

Wisatawan yang idamkan menikmati segarnya alam wisata bogor tanpa wajib pergi jauh-jauh berasal dari pusat kota mampu berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Dengan luas wilayah mencapai 87 hektare, tempat wisata di Bogor yang satu ini mengoleksi setidaknya 15.000 tanaman asli Indonesia dan dunia yang ditanam untuk kepentingan penelitian.

Selain tanaman yang tumbuh di seluruh penjuru kebun, kebun yang berada di belakang Istana Bogor ini juga memiliki Griya Anggrek. Ratusan spesies anggrek dari Indonesia dan hibrid ditampilkan di sini.

Lebih lanjut, Kebun Raya Bogor juga memiliki cukup banyak koleksi bunga eksotis dari Sumatra seperti Raflesia Arnoldi yang merupakan tumbuhan parasit dengan bunga yang sangat besar. Kebun Raya Bogor membuka tiap tiap hari mulai pukul 07.30-17.00 dengan harga tiket masuk untuk wisatawan domestik Rp15.000 dan wisatawan mancanegara Rp25.000.

2. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung Julukan sebagai kota curug atau air terjun agaknya tidak terlalu berlebihan untuk Bogor. Di Bogor Anda akan menemukan banyak curug yang tetap alami dan tidak benar satu di antaranya adalah Curug Cibaliung. Curug ini tidak terlalu tinggi dengan bagian kiri dan kanannya adalah batuan andesit yang keras.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Australia

Aliran air yang terjun ke bawah membentuk sungai jernih dengan air bening agak kebiruan. Wisatawan yang berkunjung ke area wisata di Bogor ini kebanyakan dapat gunakan sungai di bawah curug untuk berenang atau bersantai di atas ban.

Untuk dapat sampai ke Curug Cibaliung, Anda diharuskan untuk sedikit menjelajah. Pasalnya, wilayah dari area wisata di Bogor ini sedikit tersembunyi. Anda dapat datang ke Desa Karang Tengah, Kabupaten Bogor bersama menguti jalur tol Jagorawi ke arah Jungle Land. Setelah tiba di lokasi, Anda akan dikenai tarif masuk Rp10.000 per orang dan Rp5.000 per motor.

3. Little Venice Kota Bunga

Little Venice Kota Bunga Terletak di Villa Bunga Puncak, daerah wisata di Bogor dengan tema Kota Venice ini menawarkan serunya wisata ala Eropa yang memikat. Wisatawan yang mampir ke sini bisa menikmati gondola untuk berkeliling ke kanal kecil yang mengitari kota, menikmati situasi Venice yang tenang, hingga bermain banana boat dan wahana menarik lainnya.

Kawasan Little Venice cocok untuk wisatawan yang mendambakan menikmati wisata romantis tanpa mesti mampir jauh-jauh ke Italia. Selain itu, lokasi ini juga cocok untuk pencinta fotografi atau siapa saja yang aktif di Instagram untuk memajang foto-foto indah.

Little Venice yang terletak di Puncak ini buka jadi pukul 08.00-16.00 tiap-tiap hari jikalau hari Selasa dan Rabu. Untuk tiket masuknya, wisatawan harus membayar Rp30.000 untuk anak-anak dan Rp40.000 untuk dewasa pada akhir pekan. Pada hari biaya, tarif yang dikenakan hanya Rp20.000 untuk anak-anak dan Rp25.000 untuk dewasa.

Postingan Terakhir

Air Yang Baik Untuk Dikonsumsi Oleh Tubuh

yohanes

Cara Memasak Ayam Kecap

Brand Ambyarsador

Apa Saja Manfaat Rumput Laut

yohanes

Leave a Comment