Industri

Cara Membersihkan Kerak Kamar Mandi Dengan Mudah

Membersihkan kerak kamar mandi – Jika  sedang membaca artikel ini bisa di pastikan amda sedang mencari cara untuk mengjilangkan kerak atau noda yang membandel pada kama mandi.

Kerak atau noda di kamar mandi bisa di sebabkan oleh banyak sekali hal seperti menumpuknya noda sabun, busa, jamur, lumut, bahkan air bisa menyebabkan  noda. Apa jadinya kalo kondisi kamar mandi banyak kerak atau noda yang menempel. Malu kan ?

Maka dari itu jika kamar mandi sudah kotor, maka segera lakukan pembersihan agar tidak terjadi noda yang menumpuk. Apa lagi jika noda sudah menumpuk, bisa memerlukan tenaga ekstra untuk membersihkannya.

Kondisi kamar mandi kotor bukan hanya tidak enak untuk dipandang dan digunakaan. Tapi bisa meningkatkan resiko perkembang biakan kuman dan penyakit di kamar mandi. Untuk membersihkan kerak kamar mandi, anda bisa ikuti tips dan cara membersihkan kamar mandi dengan cepat dan tentunya bersih ?

Cara Membersihkan Kamar Mandi Yang Kotor dan Kerak

Apa jadinya jika kamar mandi anda kotor dan tidak sedap untuk pandang, bisa dipastikan anda sangat malu jika ada teman kantor, teman dari anak, atau teman dari rekan kerja yang mau kerumahmu dan sampai menggunakan kamar mandi tersebut.

Malu bukan ? untuk sebab itu kita sebagai penghuni rumah wajib untuk selalu membersihkan kamar mandi ya !. Oh ya noda dan kerak kamar mandi bukan sepenuhnya kesalahan dari penghuni rumah loh, terkadang juga ada saja noda dan kerak menempel walaupun kamar mandi sudah sering di bersihkan loh.

Untuk itu kami memberikan solusi yang sangat ampuh untuk membersihkan kerak, noda pada kamar mandi yang membandel. Simak penjelasannya di bawah ini !

1. Membersihkan Kamar Mandi Dengan Cairan Kamar Mandi

Jika anda yang tidak mau report dan mau cepat dalam membersihkan kamar mandi, anda bisa menggunakan cairan yang di jual di warung atau di toko sekitar. Cairan ini pasti sudah melewati tahap dan seleksi yang bagus untuk membersih kotoran yang ada di kamar mandi.

Apa lagi sekarang sudah banyak variasi untuk cairan pembersih keramik yang ada di toko-toko terdekat. Produk tersebut pasti sudha di formulasikan untuk mengangkat kerak atau noda yang membandel di kamar mandi.

Ini Cara Menggunakan Produk Pembersih Kamar Mandi

  1. Tuangkan cairan pembersih pada wadah yang cukup lebar.
  2. Celupkan sikat pada cairan pembersih lalu gosokan pada noda keramik atau kerak.
  3. Diamkan selama 5-10 menit
  4. Sikat dan bilas dengan air hingga bersih

 

2. Membersihkan kamar mandi dengan cuka

Cara yang berikutnya adalah membersihkan kamar mandi dengan cuka, iya penyedap rasa yang satu ini bukan hanya untuk membuat asam makanan saja tapi bisa membersihkan, dan bahkan bisa dengan mudah mengangkat kerak kamar mandi.

Oh ya bukan Cuma hanya menaburkan cuka saja untuk membersihkan kerak kamar mandi yah, ada tahapan dalam membersihkan kamar mandi dengan cuka.

Cara membersihkan kamr mandi dengan cuka :

  1. Masukan cuka putih ke botol semprot, supaya mudah untuk digunakan.
  2. Semprotkan cuka putih ke seluruh keramik kamar mandi yang mau dibersihkan
  3. Tunggu 10 menit lalu hidupkan shower air panas. Uap panas mampu melarutkan lapiran kerak yang menempel.
  4. Setelah 2 menit siram kembali keramik dengan air panas.
  5. Lap keramik dengan spons basah.
  6. Bilas keramik yang sudah dibersihkan dengan handuk kering.

Baca Juga : Pembersih Kamar Mandi Paling Ampuh

Cairan cuka merupakan cairan yang termasuk ampuh untuk menghilangkan noda atau kerak yang menempel di kamar mandi, jika cara ini masih kurang jitu untuk membersihkan kerak  silahkan lakukan cara berikutnya.

3. Menggunakan cairan kaporit untuk membersihkan kerak kamar mandi

Cara berikutnya untuk membersihkan kerak di kamar mandi dengan menggunakan cairan kaporit. Selain di kenal untuk pembersih/disinfektan air, ternyata kaporit juga bisa digunakan untuk membersihkan keramik kusam loh.

Untuk menggunakan cairan kaporit untuk membersihkan  kamar mandi anda harus menggunakan pelindung tangan, dan masker karena bubuk kaporit mempunyai iritasi yang tinggi dan bau menyengat.

Cara Membersihkan keramik dengan kaporit :

  1. Siram lantai dan dinding kamar mandi dengan air panas
  2. Taburkan bubuk kaporit di noda atau kerak yang menempel dan tunggu 30 menit.
  3. Gosok keramik kamar mandi dengan sikat.
  4. Bilas keramik kamar mandi dengan air bersih

Jika anda bingung mencari kaporit, anda bisa membelinya di toko-toko bahan kimia. Kaporit ini juga sangat ampuh membersihkan lantai atau dinding yang sudah ada noda bahkan kerak pada kamar mandi.

4. Membersihkan Kerak dengan asam sitrat bahan kue

Cara berikutnya untuk membersihkan kerak pada kamar mandi dengan menggunakan asam sitrat yang biasa digunakan untuk membuat kue, ternyata bahan ini bisa membersihkan  kamar mandi juga loh. Selain murah dan dapat di dapatkan di mana pun ternyata asam sitrat ini sangat efektif membersihkan kerak kamar mandi loh.

Cara menggunakan asam sitrat untuk membersihkan  kamar mandi.

  1. Gosok keramik dengan batu apung dan air bersih.
  2. Bilas keramik dengan air sampai sabun hilang.
  3. Taburkan asam sitrak ke keramik yang berkerak ketika masih basah.
  4. Diamkan selama 1 jam
  5. Gosok keramik dengan sikat dan bilas dengan air bersih.

Jika anda menggunakan asam sitrat mungkin tidak efektif di bandingkan cuka, dan kaporit. Jadi anda harus menggosok berulang kali, setidaknya 2 sampai 3 kali sampai noda dan kerak hilang seketika.

5. Menggunakan Cleanzie Power Clean

Cairan berikutnya yang sangat ampuh untuk membersihkan kerak keramik dan lantai pada kamar mandi dengan cairan cleanzie power clean.  Kenapa admin saranin seperti itu karena cleanzie power clean tidak mengandung HCL atau tidak menyebabkan iritasi kulit.

Apa Keunggulan Cleanzie Power Clean dibanding dengan pembersih kerak lainnya?

  1. Mudah: Hanya dikuas, tidak perlu disikat
  2. Efisien : Hemat tenaga dan waktu
  3. Wangi: Bau tidak menyengat dengan wangi lavender yang membuat nyaman
  4. Aman : Tidak mengandung HCL (asam klorida)
  5. Hemat: ukuran 250 ml bisa digunakan untuk pemakaian sampai 1 bulan

Bahkan cleanzie power clean ini mengandung aroma yang tidak menyengat jadi aman digunakan walaupun tidak menggunakan masker. Penasaran bukan cara menggunakan produk ini, mari kita simak cara menggunakan cleanzie power clean untuk membersihkan kerak dan noda pada kamar mandi.

Cara menggunakan cleanzie untuk membersihkan kamar mandi

  1. Kocok kemasan terlebih dahulu
  2. Kuaskan cairan pada permukaan area yang akan dibersihkan
  3. Diamkan kurang lebih 1 menit lalu oles kembali dengan kuas
  4. Siram dengan air dan usahakan agar kotoran sisa pembersih dapat larut secara sempurna dan terbuang dengan bersam   a aliran air. Ulangi beberapa kali jika diperlukan.

Tertarik dengan cleanzie, anda bisa lakukan pemesanan dengan KLIK DISINI.

Atau bisa hubungi lewat whatsapp dengan cara klik gambar whatsapp di bawah ini.

Postingan Terakhir

Wajib Diketahui Inilah 10 Penyebab Beton Cor Retak

yohanes

Pentingnya Memiliki Asuransi Mobil dan Kendaraan Lainnya

yohanes

Pembersih Kamar Mandi Paling Ampuh!

syahid

Leave a Comment